Senin, 02 Agustus 2010

8 hal tentang makanan di Sulawesi Selatan

Kalau anda lapar dan saat ini sedang berada di sulawesi selatan?
Ingat beberapa hal ini:

1. Coto adalah makan yang wajib di coba. Lontong seribu rupiah dan coto semangkuk kecil seharga Rp 8000. Kalau ada yang murah dari ini pasti dekat kampus, perguruan tinggi.

2. Nasi Goreng. Kalau Mau Makan nasi goreng, pesan nasi goreng jakarta. Kalau lupa bilang ini. Jangan kaget nasi gorengnya merah menyala. Karena pakai saos makasar yg warnanya ngejreng banget.

3. Mi siram. Kalau Mau Makan mi rebus. Harus ngomong yang jelas. Karena mi disini d disiram doang pakai air panas. Juga kalau mau pesan mi baso. Kalau lupa hal ini siapsiap aja makan mi instan yang masih keras. Karena Cuma disiram pakai air panas Kayak kalau kita kelaparan di saat kemping, makan mi instan tanpa direbus, seret sudah pasti waktu nelennya.

4. Mi Bakso. Kalau mau pesan bakso, jangan lupa tentang mi tadi. Dan Jangan kaget kalau dikasih mangkok dan piring kecil. Pring kecil tadi buat sambel atau kecap. Dipakainya untuk bakso yang dimakan pakai garpu dan di cocol ke piring kecil tadi.

5. Jeruk Nipis. Jangan kaget setiap sajian selalu didampingi sepiring kecil irisan jeruk nipis. Biar nambah seger katanya.

6. Air Es. Minum air dingin pake es biasanya gratis. Kalau Di jakarta kan bayar gope (Rp.500).

7. Nasi Campur. Kalau mau jadi orang indonesia pasti makan nasi. Nah yang ada disini Nasi Campur. Ini yang paling murah. Isinya nasi + ikan+ sayur. Ikannya rata rata bandeng atau ayam goreng. Tapi bisa juga tongkol dan lainlain.

8. Ikan Bolu. Ikan bandeng kalau di jawa mah. Ini adalah ikan yang paling sering dihidangkan disetiap rumah makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar