Kamis, 29 September 2011

Belajar Bisnis On-line




Jika selama ini anda mencari Income dari Internet dan masih merasa kesulitan karena sistem bisnis Anda pakai dirasa kurang menguntungkan. Atau mungkin selama ini Anda masih mencari-cari Informasi tentang Bisnis di Internet yang benar-benar bisa mendatangkan uang untuk Anda, Maka INFORMASI ini akan sangat berharga untuk Anda.

Sebagai pemula, kami menawarkan kepada Anda cara-cara untuk menghasilkan uang secara on-line dengan hasil yang masuk akal. Anda tinggal menerapkan langkah-langkah yang telah terbukti dan kami sederhanakan (tanpa perlu membuat sebuah situs internet):

Langkah 1 :
Daftarlah diri Anda pada sebuah situs yang menawarkan Program Afiliasi. Setelah itu Anda akan memperoleh alamat Referral Link. Referral Link adalah sebuah alamat website yang digunakan oleh member dalam mengajak orang lain untuk bergabung dan menjadi member/membeli produk dalam jaringannya.

Misalnya Bikin Usaha Tour & Travel

Redirect Referral link Anda! Apa itu Redirect? Redirect adalah memendekkan referral link yang Anda miliki agar lebih mudah diingat. Kunjungi situs-situs redirect. Tapi jika Anda kesulitan, Abaikan!

Langkah 2 :
Promosikan Referral Link Anda. Promosi bisa dilakukan melalui situs iklan gratis, milist, layanan diorect e-mail, auto responder, tell friends, banner/textlink maupun secara off-line. Untuk lebih jelasnya tentang promosi ini sebaiknya Anda bergabung dengan Iklanbisnis.com yang akan memberikan penjelasan lebih rinci dan mendapatkan keuntungan ganda.

Langkah 3 :Tunggu hasilnya

Hanya 3 langkah. Boleh dicoba dan perlu diingat Bisnis online punya banyak kelebihan. Target marketnya tak terbatas, 24 jam sehari, serta Anda bisa menjalankan bisnis di mana pun Anda berada sepanjang Anda terhubung dengan internet.

Rabu, 28 September 2011

Orang bego benerin komputer kena virus

Sudah 4 kali komputerku bermasalah. Virus biang keroknya. Awalnya dari flashdisk teman yang minjam komputer. Karena punya antivirus maka virus bisa dihilangkan. Namun ternyata itu sementara, karena beberapa minggu kemudian terlihat virus itu muncul lagi. Karena merasa antivirus yang ada kurang ampuh maka install anti virus baru. Dengan antivirus baru ini virus dibantai habis sampai keakar-akarnya. Namun ternyata hilang virusnya malah bikin mati komputernya. Komputer Blank. Hitam saja ketika dinyalain. Yang ada hanya bunyi mesin komputer dan suara kipas berputar. Daripada bingung solusi yang diambil adalah panggil tehnisi dan minta install ulang. Murah cukup Rp 50.000.

Enam bulan kemudian kena virus lagi, dari flashdisk juga. Saat itu keadaan memaksa, data yang diperlukan ada dalam flashdisk . Jadi sudah tahu bahwa flasdisk ini mengandung virus, ya.. nekat aja. Nama virusnya Ranmit. Virus yang suka bikin shortcut 4 biji dan bikin folder yang susah banget dihapusnya.

Virus ini tidak bikin mati komputer, namun bikin lelet dan nyebar ke mana-mana. Semua media penyimpanan data kena, flashdisk, MMC , dan juga T-Flash handpone. Tapi cuek aja, yang penting computer masih hidup pikirku. Dan selama 1 bulan menggunakan komputer ini lama-lama terasa mengganggu. Akhirnya berdasarkan pengalaman pertama maka terpaksa diinstall ulang. Ke tehnisi dan bayar Rp. 50.000 lagi.

Namun tidak habis 2 bulan komputer bermasalah lagi. Virus ranmitnya muncul lagi. Ternyata hanya membersihkan direktori C saja. Direktori yang lainnya ternyata kena virus juga. Di coba benerin sendiri, namun gagal terus. Virus ini kuat sekali daya cengkramnya. Akhirnya install ulang lagi.. Rp.50.000.

Setelah beres di install ulang.. Apakah sudah beres? Belum lah.. Walau lebih hati-hati, akan ada saat kita dihadapi pilihan berat. Misalnya ketika perlu flashdisk lagi. Sedangkan di flashdisk masih ada virus ranmitnya. Mau dihapus takut nyebar. Kalau tidak dipake mubazir. Pikir punya pikir.. hajar aja bleh. Akhirnya coba-coba benerin sendiri menghilangkan virus ranmit ini. Buka google dan menemukan banyak anti virus. Semua anti virus dicoba.. di install ke komputer dan akhirnya semua antivirus ada.

Antivirusnya mantap-mantap. Namun bahasa inggris semua. Jadi Ketika banyak pertanyaan mana yang harus dicentang mana yang tidak, tentunya dalam bahasa inggris. Jawabannya pun asal. Ada yang dicentang ada yang tidak. Dan ketika sampai ke pertanyaan : eksekusi? langsung spontan pencet Enter.

Namun apa yang terjadi.. Komputer tidak bisa bergerak. Explorernya hilang, yang ada cuma gambar desktop aja. Benerin sana sini tetap tidak keluar folder ataupun cursornya. Di restart ulang tetap tidak muncul. Matiin hidupin matiin hidupin dan komputer tetap cuman gambar desktop aja yang muncul tidak ada yang lain, akhirnya menyerah. .

Di install ulang lagi.. Rp 50.000. Cape deh.

Mantap.. total semua jadi Rp 200.000 untuk istall saja, lama-lama bangkrut nih..
Saatnya belajar install komputer pikirku. Mau tidak mau harus belajar menginstall computer. Massa begonya keterusan. Akhirnya nekat install sendiri dan ternyata menginstall itu gampang juga tapi sulit juga. Namun saya rasa semua pasti bisa. Cukup lihat google dan praktekan. Nanti saja cerita tentang hal ini.

Selasa, 27 September 2011

Daftar Taxi di Bandung




Saat ini kita bisa dengan mudah menjumpai taxi di kota Bandung. Diantaranya sebagai berikut:

BLUE BIRD TAXI
Jl. Ters. Buah Batu No. 194 Bandung
Jl. Cipagalo No. 194-A Bandung
Tel : 022 7561234

GEMAH RIPAH TAXI
Jl. Gudang Selatan No. 22 Bandung
Tel : 022 4217070

CENTRIS TAXI
Jl. Soekarno Hatta 606-A Bandung
Tel : 022 7512100

KOTA KEMBANG TAXI
Jl. Kiara Condong No. 338 Bandung
Tel : 022 7312312

BOROBUDUR/BANDUNG RAYA TAXI
Jl. Setiabudi No. 177 Bandung
Tel : 022 2014018

4848 TAXI
Jl. Suniaraja Timur No. 39 Bandung
Tel : 022 4234848

DIRGANTARA TAXI
Jl. Lamping No. 7 Bandung
Tel : 022 2035050

TOP TAXI
Jl. Anggrek No. 35 Bandung
Tel : 022 7203713

PARIPURNA TAXI
Jl. Bali No. 06 Bandung
Tel : 022 4201000

TIRTA TAXI
Jl. Dursasana No. 18 Bandung
Tel : 022 6037737

FLOWER CITY TAXI
Jl. Titiran No. 21 Bandung
Tel : 022 2505522

Foto dari Jalan Layang Pasupati

Tiang jembatan berbentuk harpa

Mengunjungi Bandung sekarang ini, pasti akan selalu melewati jalan layang Pasupati. Suatu jembatan yang berbentuk dari  tiang tiang tinggi berbentuk harpa. Disebut Jalan Layang/jembatan pasopati karena jempatan ini menghubungkan jalan Dr. Junjunan (Pasteur) dengan jalan Surapati (Suci). Ikon baru Kota Bandung ini membentang diatas Sungai Cikapundung dengan panjang 2,8 Km dan lebar sekitar 30 - 60 meter. Jembatan  ini merupakan tipe jembatan Cable-Stayed Bridge, yaitu jembatan yang ditopang dengan satu atau lebih tiang utama, dan kabel-kabel besar yang menahan badan jembatan.

Jalan layang dan jembatan Pasteur - Cikapayang - Surapati Bandung itu terdiri tiga jalur untuk masing-masing jalur kiri dan kanan atau berlawanan arah. Selain itu jalan ini membelah kota Bandung Utara dan selatan. Utara dengan pemandangan indahnya. Selatan dengan pemandangan kumuhnya kota.

Pemandangan dari sini cukup memperjelas wajah kota Bandung sebenarnya. Selamat menikmati..

Pemandangan bandung Utara yang hijau



Pemandangan Bandung selatan yang padat


Gunung burangrang dan tangkuban perahu dikejauhan

Mengunjungi Gunung POrno (?) atau gunung Nona Indah



Pagi itu rencana mau ke Tana Toraja. Dari Sidrap pakai motor. Pagi jam 6 brangkat. Wuss..

Jalan berkelokkelok selepas kota Rappang benar-benar membuat harus konsentrasi. Namun setelah jalan panjang dan penuh kelokan hilang, yaitu sekitar 1 jam, kita akan sampai di kota Enrekang. Kota yang terkenal dengan kopinya. Kota enrekang lewat maka masuk ke jalan yang lebih berkelok lagi.

Namun pemandangannya sangat indah. Tebing gunung terlihat memagari jalan. Jurang disebelah kanan terjal dan cukup dalam. Jalannya berasapal namun banyak lubang disana-sini sehingga kita harus hati-hati ketika melewatinya.

Setelah melewati banya jalan berlubang tadi tiba-tiba saya menyadari kunci motornya tidak ada. kumungkinan jatuh di jalan yang berlubang tadi. Gimana ini cara berhentinya. buka dompet. kebetulan punya cadangan kunci motor honda, beda jenis , namun ternyata bisa membuat motor mati.

Melihat kekiri-kekanan mencari kunci.. tetep tidak ketemu. Kemudian mencoba menghidupkan motor pakai kunci cadangan palsu ini. oo lalala. tidak bisa hidup juga. Akhirnya terpaksa mendorong untuk mencari bengkel motor.

Setelah beberapa saat mendorong cukup jauh.. Jalannya menanjak lagi. Cape juga, akhirnya memutuskan untuk beristirahat di sebuah kedai yang banyak terdapat di pinggir jalan ini. Minum dulu ahh sambil tanya bengkel motor.

Bu.. minum kopi susu. itu yang sachet saja.
Ibu penjaga kedai segera membuatkan yang saya pesan.

Sambil menunggu kopi jadi saya duduk dan menikmati pemandangan di belakang kedai itu. Astaga ini gunung apa kok bentuknya aneh.

Ketika ibu yang jaga kedai datang dan membawa kopi pesanan saya saya coba tanya..
Bu.. ini gunung apa?

Ini gunung nona pak.. nama aslinya Gunung Buttu Kabobong. Gunung ini terkenal karena bentuknya yang unik, yakni menyerupai kelamin wanita. Coba aja lihat lagi, bener tidaknya.

Sambil minum kopi hangat akhirnya saya menikmati gunung nona. Memandang dan membayangkan yang dirumah..

catatan :
Buttu berarti gunung sedangkan Kabobong berarti alat vital wanita. Masyarakat setempat,memberi julukan Buttu Kabobong sebagai gunung porno,  bila dilihat sekilas bentuknya tidak terlalu jelas. Tapi, bila diperhatikan dengan lebih seksama, barulah bentuk yang dimaksud itu akan h jelas. Buttu kabobong merupakan daerah dataran tinggi yang berada di desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja

Senin, 26 September 2011

Balo : minuman memabukan dari sidrap



Ballo merupakan minuman keras khas daerah Sulawesi selatan hasil fermentasi dari bermacam buah. Didaerah lain dikenal sebagai tuak. Bahan-bahan dasarnya biasanya dari buah lontar yang diambil dari pohon lontar yang banyak tubuh di tanah sulawesi. Cara pembuatannya mudah. Air buah lontar difermentasi dan dipendam didalam tanah. Setelah terbentuk alkohol maka sudah bisa diminum. Mudah cara pembuatannya namun cepat efeknya bagi tubuh. Jika minum segelas saja cukup membuat pusing dan mabuk kepala. Biasanya disajikan dingin. Namun banyak yang hangatnya.

Harganya murah , cuma Rp 2000 perbotol aqua ukuran sedang. dan Rp 5000 perbotol ukuran Besar, 1 Liter. Ballo ballo ini banyak dijajakan di sepanjang jalan poros Sidrap soppeng. Jika dilihat kita akan berfikir ini air kelapa muda yang segar dan membuat badan sehat. Namun penampilan memang bisa menipu. Saya pertama membayangkan akan segar setelah minum ini. Ehh..malah pusing. mabok.

Sebenarnya ballo tersebar di begitu banyak daerah di Indonesia sehingga sering disebut dengan nama-nama lain, tetapi biasa dikenal sebagai tuak. Disini mengacu pada minuman hasil fermentasi dari buah yang manis.

Sama seperti temannya dari Manado ballo juga sangat memabukkan dengan kadar alkohol yang lebih ringan.

Sebelum minum ballo ini perlu diingat sebagai berikut.

1 gelas tuak penambah darah.
2 gelas, lancar bicara.
3 gelas, mulai tertawa-tawa.
4 gelas, mencari gara-gara.
5 gelas, hati membara.
6 gelas, membuat perkara.
7 gelas, semakin menggila.
8 gelas, membuat sengsara.
9 gelas, masuk penjara dan
10 gelas, masuk neraka.

Jadi minum seperlunya ya.. Atau jauhi sama sekali.

Journey to Celebes Part 10: Doleng-doleng = tari perut dari sidrap


Hampir seluruh wilayah di indonsia jika akan ada hajatan besar kita mempersembahkanhiburan. Ada tarian ada nyanyian.Ada dagelan ada misbar. Kita tahu di Karawang ada penari jaipong dan sanggar keseniannya yang bisa ditanggap ketika ada pesta kawinan atau pertunjukan wayang golek ketika ada sunatan, maka di Sidrap ada CanDoleng doleng dan musik electonnya saat ada hajatan.

Candoleng doleng atau biasa disebut doleng-doleng adalah pertunjukan tarian dengan diiringi musik elekton, musik keyboard . Biasanya yang menari adalah perempuan. Pertunjukan ini mempersembahkan tarian wanita di atas panggung mengikuti irama musik. musiknya apa saja, bisa dangdut bisa housemusik.. Lebih seringnya adalah lagulagu bugis yang sedang trend. Yang membuat doleng doleng ini menarik adalah kelakuan penarinya.

Doleng doleng berarti “berjuntai-juntai”, atau bergelantungan, bahasa betawinya mah gombal bambel. Jadi jangan kaget jika yang dipertontonkan adalah sesuatu yang gombal gambel..

Masyarakat Bugis dan Makassar mengenal pertunjukan ini sudah lama, biasanya pada bulan bulan tertentu pertunjukan ini sering show. Masyarakat Bugis mengenal adanya bulan baik dan bulan buruk untuk melangsungkan pernikahan. Penentuan bulan baik dan buruk tersebut berdasarkan pada perhitungan kalender Islam, atau kalender Hijriah. Bulan baik untuk melangsungkan pernikahan biasanya, jatuh pada bulan Sa’ban atau satu bulan menjelang Ramadhan, dan satu bulan setelah Ramadhan yaitu Syawal. Ramadhan tidak dipilih sebagai bulan untuk melakukan pernikahan karena dianggap sebagai bulan yang dikhususkan untuk memperbanyak amalan baik dan beribadah. Makanya tidak heran jika sebelum dan sesudah Ramadhan, banyak ditemui pesta-pesta pernikahan. bulan Zulkaidah dan Zulhijjah juga dianggap sebagai bulan yang tidak tepat untuk melangsungkan pernikahan. Alasannya karena pada saat itu banyak orang muslim yang sedang melakukan ibadah haji di Tanah Suci Mekah. Sehingga jika melangsungkan pernikahan pada saat itu, tentu saja banyak keluarga yang dikhawatirkan tidak melihat acara pernikahan sanak familinya. Bulan Safar, Rabiul Awal, Rabiul Akhir, Jumadil Awal dan Jumadil Akhir, adalah bulan yang juga dianggap baik untuk melangsungkan pernikahan.

Namun yang saya lihat kemarin adalah dalam rangka ulang tahun perkumpulan sopir di sidrap. Mereka menyajikan tarian ini.



Bagaimana tampilan goyang candoleng-doleng ala artis-artis electon?

Dalam aksinya, goyang candoleng-doleng biasanya diiringi dengan musik “house dangdut” yang berdurasi sekitar tiga puluh menit. Mereka biasanya tidak tampil sendiri, mereka biasanya tampil berdua atau bertiga. Dalam goyangannya, artis electon selalu tampil “seksi” dengan menggunakan baju ketat dan sangat minim. Aksi tersebut biasanya diiringi dengan goyangan “erotis” yang mampu mengalahkan aksi “goyang ngebor” Inul Daratista, atau “goyang gergaji” ala Dewi Persik, atau bahkan “goyang ngecor dan goyang vibrator” milik Denada. Sedikit gambaran yang mereka lakukan saat bergoyang adalah; meliuk-liuk seperi penari striptis, meraba-raba (maaf) payu darah dan kemaluan, dan memperagakan pasangan yang sedang melakukan (maaf) hubungan intim.

Jangan pula membayangkan suara merdu dan bernyanyi yang sesuai dengan teknik yang benar pada saat artis electon menampilkan goyang candoleng-doleng-nya. Dalam durasi tiga puluh menit, artis-artis electon hanya bernyanyi tidak lebih dari sepuluh menit. Sisanya, mereka hanya mengisi musik “house dangdut” tersebut dengan goyangan “erotis”, lenguhan, desahan, lengkingan atau teriakan yang berisi ajakan untuk berbuat mesum, atau mengucapkan kata-kata yang tidak sopan, bahkan ada menggosok-gosokkan microphone pada (maaf) payu darah dan kemaluan.

Tetapi setelah menonton pertunjukan itu, yang ada malah kasihan dengan para penarinya. Bayangkan saja mereka harus menari dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore, dengan istirahat untuk makan siang. Walau menarinya bergantian tetep saja kasihan .. Karena Untuk wilayah Sidrap saat ini acara keramaian hanya boleh dari jam 9 sampai jam 6 sore. Sehingga acara ini diselenggarakan siang hari.


Sebetulnya saya ingin menunjukkan video can doleng doleng.. tapi takut kena pasal ariel..

Konversi minyak tanah ke gas usai sudah..



Konversi minyak tanah ke gas sebagai program pemerintah kali ini mungkin sudah dianggap selesai.. Tak ada lagi tender baru, tidak terdengar lagi wilayah mana berikutnya yang akan di jalankan program ini. Pemerintah sudah tidak fokus lagi dengan hal ini. Sudah terlalu sibuk dengan Nazzarudin dan urusan intern partai masing-masing. Belum lagi bom baru meledak kemarin.

Banyak program pemerintah sekarang jalan sendiri. Syukur-syukur sukses , mudah-mudahan lancar. Tenggat waktu dan titik mulai juga hari date line sudah dilupakan. Istilahnya kemarau biarlah berlalu.

Contohnya adalah program konversi minyak tanah ke gas di Banjarmasin yang telah selesai dilaksanakan 3 bulan lalu. Masyarakat yang awalnya menolak sudah memakainya. Ada yang unik dari kota ini. Dimana awalnya susah sekali untuk mendapatkan izin menjalankan konversi ini. Banyak masalah dan sebabnya. Diantaranya masyarakat yang cenderung menolak karena seringnya kebakaran yang didaerah mereka. Pendataannya yang kacau balau dan lama sekali, yaitu perlu 7 bulan untuk mendapatkan nama-nama yang harus mendapatkan kompor gas dan tabung gratis ini, sehingga semakin menghambat jalannya program ini. Padahal untuk wilayah lain rata-rata hanya perlu waktu 60 hari. Itu ditambah ketakutan yang besar dari penduduk Banjarmasin dan instansi terkait dengan kemungkinan ledakan atau terjadinya kebakaran yang diakibatkan program ini. Sehingga banyak usaha dan banyak rapat koordinasi dijalankan, sehingga akhirnya program ini bisa berjalan.

Sekarang hasil konversi minyak tanah ke gas sudah dinikmat imasyarakat Banjarmasin. Kebakaran tetap banyak, namun alhamdulillah belum ada yang berasal dari tabung gas. Dan honor konsultan apakah sudah dibayar oleh Pertamina. Ternyata belum. Ternyata bekerja dengan pemerintah sekarang susah. Banyak instansi saling terkait. Perusahaan yang satu tergantung hasil perusahaan yang lain. Salah satu jeblok hasilnya maka hancur semuanya. Sandera menyandera pekerjaan menjadi hal yang jamak. Dan akibatnya karyawan tidak jelas kapan menerima gajinya.

Kabar baru didengar tadi pagi.. Kerjaan mu di Banjarmasin belum tentu dibayar. Karena ada masalah di pekerjaan. Lemess jadinya. Jauh-jauh kerja ke kalimantan dan berbulan-bulan sengsara di negeri orang akhirnya pulang dengan tangan kosong.

Bluk nyuuh blak nangkarak .. namun hasilna nol besar,

Jumat, 23 September 2011

Kemarau di Sidrap



Kemarau tahun ini memang panjang. Hari hari panas semakin terasa panjang jika kita ada diluar ruangan. Dan jika kita pernah berkunjung ke kota Sidrap di Sulawesi Selatan, dan merasakan panasnya kota ini ketika musim kemarau. Wuihhh.. benar-benar hot. Bukit-bukit dan gunung-gunung kering berdebu. Sungai-sungai tak berair, kering kerontang. Hutan-hutan berwarna coklat karena pohon meranggas. Sawah-sawah kering dan terancam puso. Danau Sidenrengnya kehabisan air sehingga kita bisa maju sampai ketengah danau. Belum lagi Danau Tempe yang semakin kecil karena airnya yang semakin habis menguap.

Panasnya alam ini diperparah jika muncul kupu kupu putih kecil yang menyerang di malam hari. Mereka datang dari sawah-sawah yang kering. Umurnya pendek hanya sehari, namun dari tubuhnya yang mati dan hancur ini akan menyebabkan gatal yang luar biasa jika menempel di kulit. Gatal Yang tidak bisa hilang oleh air atau obat . Kalau kupu-kupu ini mulai menyerang.. tidak ada tempat sembunyi. Salah satu nya jalan cuman matikan lampu. karena cahaya lampu akan mengundang mereka.

Walaupun begitu penduduknya tetap bersyukur. Walau sawah, sungai dan danau mengering. Dan juga belum lama ini penduduknya ditimpa musibah flu burung, ketika ayam ayam piaraan mereka banyak yang mati mendadak, sehingga peternak banyak merugi namun Sidrap adalah daerah yang sangat diberkahi oleh Allah.

Daerah ini adalah pusatnya peternakan ayam di sulawesi selatan. Pusatnya padi nasional dan pusatnya daging sapi di indonesia. Jika Kita mampir ke daerah pedalamannya tepatnya ke daerah Kecamatan Maritengngae dan Watang Pulu. Kita dapat melihat sapi-sapi yang kurus melahap rumput kecil di sepanjang sawah yang kosong dan retak. Jumlahnya ratusan. Hampir menutupi gunung itu. Sapi sapi disini selain dikembang biakan, digemukkan dan dijual, juga untuk menghasilkan pupuk organik. Iklim dan cuaca yang kering dan lembab sudah biasa. Jadi kemarau adalah hal yang biasa terjadi setiap tahun. Hanya tinggal kita pintar dan siap menghadapinya.

Daerah lain rasanya perlu belajar dari kota ini dalam menghadapi kemarau yang panjang. Mungkin akibat pemanasan global ini kemarau akan terasa semakin panjang dan air menjadi susah didapat. Namun tugas kita adalah tetap hidup.

Mudah-mudahan ramalan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) benar, bahwa awal musim hujan jatuh pada awal Oktober khususnya di Pulau Sulawesi ini.

Jangan menyerah..

Mengena l kota Ungaran: Daftar kelurahan di Ungaran


Kota ungaran, sebagai bagian dari kabupaten Semarang hanya mempunyai 2 kecamatan yaitu Kecamatan Ungaran Barat dan Kecamatan Ungaran Timur, meliputi wilayah sebagai berikut:

Kecamatan Ungaran Barat

- Kelurahan/Desa Ungaran (Kodepos : 50511)
- Kelurahan/Desa Genuk (Kodepos : 50512)
- Kelurahan/Desa Candirejo (Kodepos : 50513)
- Kelurahan/Desa Bandarjo (Kodepos : 50517)
- Kelurahan/Desa Langensari (Kodepos : 50518)
- Kelurahan/Desa Branjang (Kodepos : 50519)
- Kelurahan/Desa Kalisidi (Kodepos : 50519)
- Kelurahan/Desa Keji (Kodepos : 50519)
- Kelurahan/Desa Lerep (Kodepos : 50519)
- Kelurahan/Desa Gogik (Kodepos : 50551)
- Kelurahan/Desa Nyatnyono (Kodepos : 50551)

Kecamatan Ungaran Timur

- Kelurahan/Desa Sidomulyo (Kodepos : 50514)
- Kelurahan/Desa Kalirejo (Kodepos : 50515)
- Kelurahan/Desa Susukan (Kodepos : 50516)
- Kelurahan/Desa Beji (Kodepos : 50519)
- Kelurahan/Desa Gedanganak (Kodepos : 50519)
- Kelurahan/Desa Kalikayen (Kodepos : 50519)
- Kelurahan/Desa Kalongan (Kodepos : 50519)
- Kelurahan/Desa Kawengen (Kodepos : 50519)
- Kelurahan/Desa Leyangan (Kodepos : 50519)
- Kelurahan/Desa Mluweh (Kodepos : 50519)

Kamis, 22 September 2011

Mengenal Kota Ungaran

gunung ungaran

Kota ungaran adalah ibukota Kabupaten Semarang. Kota kecil  dengan pemandangan gunung urangan dan gunung Telomoyo.

Kota ini cukup ramai karena adanya kota Semarang yang mulai jenuh dan penuh penduduknya. apalagi Jalan tol sudah menjangkau kota ini dari Semarang semakin memudahkan hubungan dan memperpendek waktu tempuh bila bepergian. Saat ini Ungaran adalah jalur utama menuju kota Solo.

Berdasarkan data sekunder diketahui bahwa jumlah penduduk kota Ungaran pada
tahun 2003 adalah sebesar 112.251 jiwa. Dari data kependudukan di atas maka kota Ungaran dapat digolongkan kepada kelas kota sedang, dimana berdasar kriteria BPS mengenai kelas kota, kota sedang adalah kota dengan jumlah penduduk antara 100.000 sampai 500.000 jiwa.

Ada legenda tentang kota ungaran ini tepatnya di candi gedongsongo yang terletak di gunung ungaran.
di lereng gunung di antara jajaran candi ini terdapat kawah berbau belerang yang merupakan makam Dasamuka yang dikubur di kawah ini oleh Hanoman sendiri, kemudian Hanoman berdiam di Gunung Telomoyo mengawasi Dasamuka jika sewaktu-waktu bangkit. Dasamuka bisa bangkit jika ia mencium bau minuman keras.

Diluar itu semua.. Ungaran adalah kota yang sedang membangun. Banyak pohon dipinggir jalan ditebang untuk memperlebar jalan. Jadi..jangan berharap kesejukan di kota ini.

Jumat, 09 September 2011

Madiun dalam foto

Madiun punya semboyan kota gadis, Kota Gadis ini maksudnya bukan gadis sembarang gadis tetapi merupakan pelaksanaan visi Kota Madiun, yaitu tekad Kota Madiun mewujudkan Kota Madiun sebagai Kota Perdagangan, Pendidikan dan Pariwisata.
 

Tidak banyak hal bisa dijumpai saat ini, apalagi jika ke kota ini siang hari. Sepi. Mungkin karena cuaca yang panas menyebabkan kota ini hanya ramai di malam hari.

Ini beberapa foto di sudut sudut madiun..
Neon sign di setasiun Madiun

Pabrik Gula Rejo Agung  didirikan pada th. 1894


Semangka, buah yang lumayan banyak di kota Madiun


Stadion Willis Madiun. jl. Mastrip Madiun

Pohon mangga Gadung/Arumanis dan Manalagi 
akan dijumpai hampir disetiap rumah penduduk.


Maskot kota Madiun
Jeruk Nambangan
(Citrus maxima kultivar nambangan)
atau Jeruk Pamelo.

Rabu, 07 September 2011

Daftar Perusahaan Riset di Jakarta



Buat teman-teman yang nganggur dan masih cari pekerjaan. Apalagi buat yang baru ke jakarta.. Ini ada daftar perusahaan riset lapangan. Atau biasa dikenal perusahaan riset pemasaran yang mungkin mau menerima teman-teman yang lagi nganggur. Seperti kita ketahui, riset lapangan ini tidak ada batasan umur untuk bekerja. Yang penting bisa bekerja dan bertanggung jawab. Biasanya minimal lulusan SMA.

Jika teman-teman lulusan S1 atau lebih bisa melamar ke jenjang yang lebih baik.

Semua posisi tersedia untuk semua lulusan. Tidak percaya coba saja. Ini alamatnya;





AC Nielsen Indonesia, PT.
Mayapada Tower, 15th Floor,Jl. Jend. Sudirman Kav. 28,Jakarta Selatan 12920,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 5212204,No Fax.(021) 5212203
No Telepon.(021) 5212200


Market research and consultant
Capricorn Mars Indotama, PT.
Graha Mars,Jl. Paus No. 89-G, Rawamangun,Jakarta Timur 13220,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 4753110
No Telepon.(021) 4753080


Market research
Corinthian Infopharma Corpora, PT.
Jl. Raden Saleh No. 46,Jakarta Pusat 10330,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 3160202
No Telepon.(021) 3150345


Consultant of market research
Fakta Sarana Ampuh, PT.
Jl. Sisingamangraja No. 15, Kebayoran Baru,Jakarta Selatan 12120,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 7256346
No Telepon.(021) 7256684, No Telepon.(021) 7256685


Market research
Kami Karya Nusantara, PT.
Jl. Wolter Monginsidi No. 107-B, Kebayoran Baru,Jakarta Selatan 12180,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 72797615
No Telepon.(021) 72797612, No Telepon.(021) 72797613, No Telepon.(021) 72797614


Business consultant; Marketing research; Edp software
Komalitas Media, PT.
Graha Adlink,Jl. Gandaria I No. 88 (d/h No. 5), Kebayoran Baru,Jakarta Selatan 12130,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 7267204, No Fax.(021) 7252703
No Telepon.(021) 7268686


Advertising and market research
Asosiasi Indonesia Belanda (INA) (Indonesian Netherlands Association (INA))
Citra Graha, 7th Floor Suite 703,Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36,Jakarta Selatan 12950,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 5200969
No Telepon.(021) 5200702


Market research; Information; Conference affair
Marsindo Konsult Prima, PT.
Jl. Tebet Raya No. 11 C-D, Tebet,Jakarta Selatan 12810,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 8350114, No Fax.(021) 8318033
No Telepon.(021) 8314041, No Telepon.(021) 8313561


Market research
Berlian Delta Plansearch, PT.
Golden Plaza Complex Block G No. 12,Jl. RS. Fatmawati No. 15,Jakarta Selatan 12420,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 75912392
No Telepon.(021) 75912390, No Telepon.(021) 75912391


Marketing research and consultant
Sinapsis Infomedika, PT.
Tifa Building, 4th Floor,Jl. Kuningan Barat No. 26,Jakarta Selatan 12710,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 5200502
No Telepon.(021) 5200481, No Telepon.(021) 5221323


Market Research on Pharmaceutical
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)
Jl. Pancoran Barat VII No. 1, Duren Tiga,Jakarta Selatan 12760,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 7981038
No Telepon.(021) 7981858, No Telepon.(021) 7981859, No Telepon.(021) 7971378


Market research
Taylor Nelson Sofres Indonesia, PT.
Jl. Sisingamangaraja No. 15,Jakarta Selatan 12120,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 7256346
No Telepon.(021) 7256684, No Telepon.(021) 7256685


Market research consultant
Synovate Business Consulting
Menara Jamsostek, 17th Floor,Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 38,Jakarta Selatan 12710,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 2525609
No Telepon.(021) 2525608


Market research
Deka Megah Rani Citra, PT.
Jl. Wolter Monginsidi No. 24-A, Kebayoran Baru,Jakarta Selatan 12170,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 7233373
No Telepon.(021) 7236901


Marketing research
Inmar Infos Sarana, PT.
Jl. Kendal No. 3,Jakarta Pusat 10310,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 3160226
No Telepon.(021) 3149026, No Telepon.(021) 31901940


Marketing research
Acorn Konsultan, PT.
Surya Building, 12th Floor,Jl. MH. Thamrin Kav. 9,Jakarta Pusat 10350,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 3902215
No Telepon.(021) 3902207, No Telepon.(021) 3902209


Marketing research and consultant
Business Technology Center (BTC) – BPPT
BPPT I Building, Ground Floor,Jl. MH. Thamrin No. 8,Jakarta Pusat 10340,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 31923646
No Telepon.(021) 3168001, No Telepon.(021) 3906662


Market research; IT training
Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPM UNS)
Jl. Jend. Urip Sumoharjo No. 110,Surakarta 57126 Jawa Tengah,Indonesia
Jawa Tengah
No Fax.(0271) 635902
No Telepon.(0271) 635901


Market research; Training center
Insight Independent Market Research, PT.
BNI Building, 17th Floor,Jl. Jend. Sudirman Kav. 1,Jakarta Pusat 10220,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 5702232
No Telepon.(021) 5714141


Market research
Jasa Layanan Risetindo (JRI – Research), PT.
Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 57,Jakarta Selatan 12810,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 8309178, No Fax.(021) 83706844
No Telepon.(021) 83703121


Marketing research
Polling Center
Jl. Wijaya IX No. 7, Kebayoran Baru,Jakarta Selatan 12160,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 7395448
No Telepon.(021) 7210333


Marketing research; Social research; Event organiser; Human resource search & recruitment; Training; Consultantcy
Frontier
Gading Bukit Indah Complex Block E No. 7,Jl. Bukit Gading Raya,Jakarta Utara 14240,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 4514152
No Telepon.(021) 4515854, No Telepon.(021) 4514151


Marketing and research consultant
Citra Lintas Indonesia, PT.
Victoria Building, 7th Floor,Jl. Sultan Hasanuddin Kav. 47-51,Jakarta Selatan 12160,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 7254850
No Telepon.(021) 7254849



Marketing research and advertising
Istana Indah Regina, PT.
Daan Mogot Baru Office Centre Block LB-5 No. 11,Jl. Daan Mogot,Jakarta Barat 11840,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 5445040
No Telepon.(021) 54394776, No Telepon.(021) 54394780


Marketing research
GFK Service Indonesia
Chase Plaza, 5th Floor,Jl. Jend. Sudirman Kav. 21,Jakarta Selatan 12920,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 5208399
No Telepon.(021) 5208400


Marketing research and analysis
Focus Mark Search Asia, PT.
Jl. Wolter Monginsidi No. 84-AD,Jakarta Selatan 12170,Indonesia
DKI Jakarta
No Fax.(021) 7207705
No Telepon.(021) 7207704
Marketing research and analysis

Jumat, 02 September 2011

Indonesia iran.. Lets the game begin

Iran adalah no. 4 sepakbolanya di Asia. Indonesia rangking 20 di asia. Sedangkan untuk dunia Iran 50 dan Indonesia 150. Jadi jgn kaget kalo kalah.

Pertandingan baru 19 menit. hasil masih 00.

Sampai babak pertama kedudukan tetap 0-0.

Iran tetep dan terus menyerang.. huhhh. tegang juga euy. diserang terus lama lama indonesia maju. gonzales masih sendiri. Tekanan masih menderas..

Akhirnya Indonesia kalah.. 0 - 3. Ternyata Iran cukup menakutkan.

Kamis, 01 September 2011

LEBARAN = Saatnya menikmati film film klasik

Muter muter sudah. Keliling buat halal bihalal sudah. Ke tempat rekreasi sudah. ke teman sekampung sudah. Sekarang saatnya santai di rumh. Daripada keliling ga jelas lebih baik nonton tv atau film.

Dan film apa yg cocok dinikmati bersama keluarga? Tentunya film film klasik. Dari koleksi trio warkop juga koleksi filmnya jacky Chan. Memang masih banyak yg lain misalnya Benyamin atau stephen chow. Ataupun filmnya suzzana.
Namun akhirnya yg dipilih adalah film yang aman. Tidak ada darah. Tanpa adegan sex. Kritik atau pun serius no way. Saatnya fun dan bersih.

So.. enjoy the show. Enjoy kebersamaan.