Jumat, 03 Desember 2010

menikmati banjarmasin

Kota banjarmasin terletak diatas sungai martapura beserta anak sungainya. penduduknya ramah, wanitanya cantik, mata sipit kulit putih.Rumah dr kayu diatas rawa. jalan tanahnya hanya jalan utama. Jangan kaget jika pasang naik begitu buka pintu air sudah didepan rumah. JulukaƱya kota 1000Sungai dan saat ini banyak jembatan kayu diganti beton.

Untuk cari makan mudah disini, karena toko dan warung biasa buka sampai jam 12 malam dan untuk dipusat kota ada yang sampai jam 4 pagi. Selain itu ada banyak pasar dikota ini, setiap pojok dapat dijumpai pedagang. apalagi malam minggu.. pasar malam bermunculan disetiap sudut kota. banyak jajanan juga tp lain waktu.

Di sepanjang jalan di depan mesjid raya penuh oleh pemuda dan masyarakat yang mengisi malam minggu, juga di depan gubernuran. banyak yang pacaran sudah pasti.

Obyek dan daya tarik wisata di Kalsel berdasarkan potensi yang sudah dikenal dan banyak dikunjungi hanya sebagian seperti wisata pasar terapung muara sungai barito Kota Banjarmasin, wisata sungai Martapura meliputi Makam Raja Sultan Suriansyah, Mesjid Sultan Suriansyah, Pasar Terapung Lok Baintan Sungai Martapura, Kabupaten Banjar, wisata Pendulangan Intan Cempaka dan Pasar Permata di Martapura Kabupaten Banjar. Dan jaraknyapun sekitar 1 jam dari pusat Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar