Minggu, 29 Juli 2012

jalan layang kasablanka

jalan layang non tol ini hampir jadi..


pemandangan dari bawah terowongan casablanca
ujungnya jalan layang ini di karet 

Mana yang benar penulisannya Casablanca atau kasablanka, yang jelas nama jalan ini asli sebenarnya adalah  kasablanka,  singkatan dari: KAmpung melayu SAmpai BLakang KAret. 
jadi bukan casablanca yang diambil dari bahasa eropa atau semacamnya. didukung lagi dengan banyaknya kedubes-kedubes yang berada disitu.

Jalan layang yang sedang dibangun ini dibuat bukan untuk motor. Jadi maaf motor tidak boleh lewat. "Pengendara sepeda motor diharuskan melewati jalur bawah. "Semua kendaraan boleh melintas di jalan layang ini, kecuali sepeda motor," kata Ka Dishub DKI Jakarta, Udar Pristono, Selasa (4/6/2012). Diperkirakan akhir tahun 2012 jadi.

 Proyek pembangunan ini memakan biaya Rp 840 M. "Biaya yang sangat tinggi tapi ini untuk Jakarta sekarang dan masa depan," kata Foke di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Minggu (3/6/2012).

Namun jika berfikir kemacetan akan hilang di jalan ini, saya rasa salah besar. Macet mah tetap macet. karena mobil dan kendaraan roda empat lainnya akan semakin banyak. Apalagi ini adalah jalur utama jalan menuju kota Bekasi yang paling cepat dan pendek. Karena yang diperlukan kota jakarta bukan hanya jalan yang banyak dan bertingkat-tingkat, tetapi angkutan massal yang benar dan aman. Namun lumayan lah.. setidaknya macet berkurang.
sebelum di bongkar.. jalan disini sangat teduh dan rindang dengan pepohonan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar