Senin, 10 Oktober 2011

Peta Kebunbinatang Ragunan


Hari minggu selalu ramai dikunjungi masyarakat. Namun jika hari-hari kerja pasti sepi dan lebih menyenangkan. Itulah Kebun Bintang Ragunan. Tempat aneka satwa dipertontonkan.

Dengan tiket seharga Rp.4000 plus asuransi kecelakaan Rp. 500 maka pengunjung bisa bebas menikmati koleksi binatang yang ada disini. Sekuat kaki melangkah.. saking luasnya.

Kebun binatang Ragunan dirancang sebagai kebun binatang terbuka. Koleksi satwanya lebih dari 4.000 ekor, terdiri dari 295 spesies. Kebun binatang seluas 140 hektar ini dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta tahun 1966 dengan nama Taman Margasatwa Ragunan. Kemudian, nama itu diubah lagi namanya dan menjadi Kebun Binatang Ragunan. Kebun Binatang Ragunan ini merupakan kebun binatang terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Akses mudah ke kebun binatang Ragunan adalah dengan naik bus TransJakarta (BusWay). Jalur lain adalah dengan Kopaja 19 dan Kopaja 985 dari Tanah Abang melalui Blok M ke Kebun Binatang Ragunan. Atau Kopaja 68 dan 602 dari Kampung Melayu melalui Pasar Minggu ke Kebun Binatang Ragunan. Mikrolet 17 dan KWK 02 dari Depok ke Kebun Binatang Ragunan juga bisa jadi alternative.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar