Tuesday 9 August 2011

Menengok Desa Mekarwangi Kecamatan Talegong Garut



Karena tugas saya terpaksa berkunjung ke desa Mekarwangi Talegong Garut.
Jalannya panjang dan berbatu. Berliku dan kecil. Dengan jurang dipinggir jalan. Belum lagi jika hujan datang. Licin dan beceknya  mantap.  Jangan kaget jika longsoran tanah menutupi jalan. Bahkan ada satu daerah di salah satu dusun di desa ini hilang tertimbun longsoran tanah. Gosipnya setiap malam di bekas longsoran itu terdengar tangisan perempuan.
Longsoran tanah yg menutupi jalan.

Jika cuaca terang dan cerah sebetulnya bisa ditempuh dengan 1 jam dari jalan aspal di pertigaan sukamulya sukamaju. Namun untuk wilayah garut selatan ini jangan terlalu berharap cuaca cerah berlangsung lama. Lewat jam 12 siang. siap siap dengan kabut yang turun dan cuaca yg gelap.
kabut mulai turun.. lihat anak anak baru pulang sekolah.


Berangkat pagi jam 07.00 dan jam 11.00 sampai di lokasi. Hujan deras turun menyambut saya di kantor kelurahan Mekarwangi. Jangan berfikir untuk langsung pulang. Hari langsung gelap dan jalan tertimbun longsor kata orang sana. Jadi terpaksa saya menumpang menginap dirumah warga garut yang ramah-ramah dan baik hati ini.. (maaf saya lupa namanya).

ini adalah oleh-oleh foto perjalanan saya.

rumah tempat saya menginap..


  
Lapangan olahraga bolla volley yg berubah jadi sawah.




1 comment: