Senin, 29 Agustus 2011

Sahur di gereja

Pengalaman unik ini terjadi tahun lalu di kota Sukabumi. Saat itu kami bertiga dgn motor masing masing. Pertama ke kota ini langsung menyemptkan diri ke mesjid agung Sukabumi. Sekalian buka dan makan malam. Setelah puas kami langsung ke penginapan. sebuah wisma peninggalan jaman Belanda.

Ruang kamar yg kami tempati khas asrama. Satu kamar 8 tempat tidur. Langit langit tinggi dan lampu temaram kayak di filmFilm horor Indonesia. Belum lagi kamar mandinya yg cukup luas.

Saat sahur tiba kami berniat keluar wisma. karena kami tidak punya makanan berat buat sahur.

Ketika kami keluar pintu langsung di sambut gonggongan anjing penjaga. Seekor anjing jenis doberman hitam terlihat jelas. kaget lemes dan ngantuk kami langsung cari pintu lain. Namun ternyata di pintu belakang ada juga. capedeh.. kagak jadi makan di luar jadinya pikir kami.

Terpaksa sahur dgn kue dan aqua yg kami bawa dr Jakarta. Diiringi lolongan anjing di halaman wisma. Untungnya tidak berapa lama kemudian teman kami yg memberikan alamat penginapan ini datang. Sambil membawa teh manis hangat dan 3 mangkok mi rebus. Alhamdulliljah..Saur kami jd lebih niknat.

Ngobrol sana sini.. akhirnya tahu kalau wisma ini adalah tempat biarawan dan suster bermalam. Dan wisma ini bagian dari gereja. Ada aturan jam malam yg melarang penghuni keluar kamar juga para penjaganya hanya ada di pos jaga di depan sana lengkap dgn anjing besarnya. Ooh pantes..

Esok harinya kami keluar baru jelas semuanya. apalagi ketika bertemu dgn mereka yg sekolah pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar